Sunday, August 16, 2015

Memanen Cabe Jalapeno (Jalapeno Mexican Pepper)

Menyanangkan!ini ungkapan yang paling tepat untuk mulai bercerita tentang cabai jalapeno. panen adalah salah satu pekrjaan paling menyenangkan dari bertani, apalagi tanaman yang dipanen adalah tanaman dengan kualitas unggul dengan buah yang sangat cantik, menarik dan enak dimakan ketika selesai panen. ini dia, salah satu komuditas yang telah kami kembangkan selama 3 tahun terakhir ini, si cantik primadona asal meksiko-jalapeno namanya. Buah besar, berwarna terang ketika matang dan memilki rasa yang khas membuat jalapeno berbeda dari cabai lokal pada umumnya. bobot buah mencai 30-50 gram perbiji untuk ukuran jumbo dan 15-20 gram untuk ukuran normalnya.

Memanen jalapeno menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan, mengingat jalapeno merupkan salah satu komuditas unik nan cantik selain itu buahnya yang besar dan mudah untuk dipetik membuat si pemanen tidak cepat bosan dan senang karena cepat mendapatkan hasil yang banyak.

cabai jalapeno saat ini belum dikenal secara meluas, sementara ini pengguna masih sebatas hotel dan restaurant yang menyediakan menu makanan dan masakan khas italia.

anakupun ngefans berat dengan si jalapeno, semasa ia umuran 4 bulan anaku berbadan bulat dan gempal, sempat ia dipanggil daha de jalapeno karena bentuknya menyerupai jalapeno yang gemuk gempal pendek

Petani Jalapeno-tepatnya pencinta jalapeno

pecahan-pecahan pada kulitmu membuatmu terlihat kuat dan berkarakter

buah merekah merah merona- jika engkau buah, kupanggil kau merah delima

tidak hanya cantik luar, engkau juga cantik didalam,

dengan bijipun kamu masih terlihat begitu menarik, jangan coba-coba mengunyahnya tanpa mempersiapkan mental yang kuat menahan rasa panas.
tertarik..??
eits jangan coba-coba tanam jalapeno, ga laku. hehehehe Kidding

0 komentar:

Post a Comment

Blog ini bersifat DoFollow. silahkan tinggalkan komentar yang sesuai dengan konten artikel. komentar yang tidak perlu akan kami hapus. Terima Kasih Atas Kunjungannya.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More