Tuesday, April 16, 2013

Jalapeno

JalapeƱo ( Capsicum annuum )merupakan cabai yang berasal dari Meksiko. Cabai ini memiliki rasa pedas yang kuat menggigit. Karena itu biasanya dijual dalam bentuk acar dalam kemasan botol kaca. Cabai jenis ini memiliki tingkat kepedasan 2.500 - 8.000 Skala Scoville Nama Jalapeno ini diambil dari nama ibu kota Veracruz, Meksiko.

Meskipun berasal dari negara yg jauh dari Asia, ternyata jalapeno bisa tumbuh baik di dataran indonesia pada ketinggian ideal 400-1000 meter diatas permukaan laut. Saat ini kami membudidayakan jalapeno pada ketinggian 450-500 meter diataspermukaan laut secara organik disalah satu kampung subur di lombok tengah bagian utara, dimana lokasi tempat budidaya jalapeno kami merupakan area sebaran vulkanik. Wal hasil jalapeno tumbuh dengan sangat baik dengan kualitas yg tentunya baik pula.

Cabe jalapeno rendah lemak jenuh, sangat rendah kolesterol dan sodium. Ini juga merupakan sumber yang baik dari Riboflavin, Niacin, Besi, Magnesium dan Fosfor, dan sebagai salah satu makanan untuk mendukung diet.
(Sumber : http://nutritiondata.self.com/facts/vegetables-and-vegetable-products/3043/2)






0 komentar:

Post a Comment

Blog ini bersifat DoFollow. silahkan tinggalkan komentar yang sesuai dengan konten artikel. komentar yang tidak perlu akan kami hapus. Terima Kasih Atas Kunjungannya.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More