Sunday, August 11, 2013

Pertanian Organik Lombok NTB

Green house dan lokasi pertanian organik kami, berada pada ketinggian 600 meter diatas permukaan laut, merupakan area sebaran vulkanik gunung rinjani. dari tempat ini rinjani dapat terlihat dengan jelas. 
Awalnya kami berfkir ini akan sulit dan akan menyita banyak biaya, sempat pula bayangan kekhawatiran akan kegagalan dan resiko yang akan ditempuh menjadi momok menakutkan, pendapat demi pendapat kami kumpulkan dan kami jadikan rujukan,  tak sedikit yang mengatakan ini tidak akan berhasil mengingat kebanyakan dari mereka yang berpendapat merupakan pengikut setia dan konsumen obat-obatan kimia yang digunakan life booster dan teknik pemaksaan kepada tanah dan tumbuhan.
kegiatan bertani, penanaman selada bulat organik (head lettuce)
Kami sadar, kembali ke alam pasti lebih baik, kami percaya tumbuhan punya kehendak dan tidak suka dipaksa seperti mahluk lain pada umumnya, kami yakin tumbuhan dan tanah merupakan ekosistem yang dapat saling melengkapi dan bekerjasama dengan baik untuk sebuah keseimbangan yang menguntungkan bagi manusia yang menyadarinya, kami sangat percaya jika  memberikan yang terbaik ke alam, maka alam akan memberikan imbal yang lebih baik kepada kita. kami yakin organik akan memberikan impact yang baik untuk kehidupan, kesehatan serta perbaikan ekologi dan ekonomi. kami yakin ini menjadi hidup yang lebih baik untuk kami. 

Sampai saat ini, kami sedang mengembangkan sedikitnya 20 spesies sayuran organik untuk pasar lokal dan restaurant, dan akan terus dikembangkan sampai 70 spesies sayuran Asia-Eropa yang telah kami rencanakan dalam waktu dekat ini. 

akhirnya semua akan kembali ke Alam. Lets Go Green lets doing organic things. 

1 komentar:

informasinya sangat bagus
http://top-wisata.blogspot.com/2013/09/daftar-tempat-wisata-di-lombok-menarik.html

Post a Comment

Blog ini bersifat DoFollow. silahkan tinggalkan komentar yang sesuai dengan konten artikel. komentar yang tidak perlu akan kami hapus. Terima Kasih Atas Kunjungannya.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More