Sunday, January 9, 2011

Aur Ketu - Sembalun Lawang


Aur Ketu, nama sebuah lokasi pesawahan di sembalun lawang persis berada di bawah kaki gunung rinjani, karena berada di area pegunungan vukanik daerah ini menjadi sangat subur dengan tanah yang gembur hitam, kaya unsur dan humus. selain subur rinjani membawa banyak sekalli berkah, yaitu keindahannya. Aur Ketu tidak lama ini dibuka menjadi areal pesawahan, selain sebagai area pesawahan para petani juga mengganti pohon yang ditebang dengan menanami pohon produksi kayu seperti mahoni dan sejenisnya di setiap sudut sawah. hijaunya sayur yang tumbuh subur dan warna khas rinjani menjadi sajian khas pemandangan yang tidak biasa menjadikan tempat ini lebih spesial, tidak heran banyak wisatawan domestik dan wisatawan asing menjadikan tempat ini sebagai alternatif destinasi selain mendaki rinjani.
Sebagai tempat camping dengan keluarga untuk menghabiskan libur akhir minggu Aur Ketu merupakan pilihan yang tepat, karena mudah dijangkau dengan akses jalan yang sudah cukup bagus untuk dilewati sepeda motor, tentunya harus berhati-hati karena jalan yang dilalui bukan aspal goreng. Camping di Aur Ketu tidak di tuntut untuk membawa tenda, di area ini hampir semua petani mendirikan gubug-gubung di sawah mereka. jadi, Anda juga dapat merasakan pengalaman sebagai petani sayuran ala sembalun lawang, tapi jangan lupa untuk meminta izin sebelumnya kepada pemilik gubug.

lalu apa saja pemandangan yang disuguhkan di Aur ketu..??kata-kata sulit untuk menjelaskannya, dibawah ini beberapa gambar yang diambil pada saat saya camping bersama teman-teman saya di Aur Ketu. please have a look.



1 komentar:

Bertamasya ke obyek wisata alam yang masih benar-benar alami seperti Aur Ketu di kaki gunung Rinjani memang pasti akan sangat berkesan.

Post a Comment

Blog ini bersifat DoFollow. silahkan tinggalkan komentar yang sesuai dengan konten artikel. komentar yang tidak perlu akan kami hapus. Terima Kasih Atas Kunjungannya.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More