Sunday, February 6, 2011

Bagaimana Bookmarking membantu dalam peningkatan traffic website atau blog..?



Sosial Bookmarking, kebanyakan dari pengguna internet mengetahui apa itu social bookmark dan bagaimana cara menggunakannya sebagai alat untuk meningkatkan traffic website atau blog. Tapi banyak juga yang tidak percaya Sosial bookmark dapat menigkatkan traffic website. Penting bagi mereka yang tidak percaya bahwa sosil bookmarking dapat meningkatkan traffic blog untuk mengetahui prinsip kerja social bookmark untuk mendapatkan traffic yang lebih bagus, sulit dipercaya memang ternyata social bookmarking dapat menigkatkan traffic website dengan sangat mudah dan sangat cepat.

Social bookmark sebenarnya menyimpan konten blog atau website secara online tidak hanya untuk berbagi, akan tetapi membantu Anda untuk mendapatkan content itu kembali dengan mudah jika membutuhkannya kembali. Situs penyedia layanan bookmarking atau yang biasanya disebut social bookmarking membantu Anda dalam memanajement content yang anda tandai untuk berbagi dengan pengguna lain dengan lebih mudah, namun dapat juga Anda tandai sebagai bookmart private jika tidak ingin berbagi content tersebut.

Ketika Anda melakukan Bookmark (menandai content) disalah satu situs penyedia social bookmarking, pengguna internet lain akan dapat mencari content yang Anda tandai dengan kata kunci tertentu yang tentunya berhubungan dengan content yang anda tandai, selain itu Anda juga dapat melihat bookmark lain milik orang lain yang mereka posting untuk berbagi dan mempromosikan situs mereka dan mungkin itu bisa saja berguna untuk Anda.
Social bookmarking mengatur dan mengkategorikan content/infomrasi dengan cara yang sangat baik dan sangat terstruktur, sehingga pengguna lain dapat dengan mudah menemukan content yang anda tandai dengan category yang mereka cari. Selain mudah ditemukan pada saat Anda melakukan bookmarking anda telah membuat sebuah backlink yang akan merujuk ke website Anda ketika pengguna lain menemukan content yang Anda tandai. Kemudian pengguna akan mulai membuat kata kunci dan tag untuk link tersebut. Proses ini disebut dengan “Folksonomy” kata kunci yang telah diciptakan pengguna tadi akan membatu search engine optimization dan proses link building. Jadi, hal ini sangat membantu Anda dan pengguna internet lainnya untuk mempromosikan websitenya.
Search Engine Optimization dan Membangun Link adalah cara terbaik untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi (rank) dalam pencarian. Dan Anda tidak dapat menemukan cara lain secepat social bookmarking untuk meningkatkan ranking index Anda. Di berbagai website atau blog social bookmarking adalah cara yang paling efektif untuk memberikan traffic satu arak ke website Anda. Ranking situs Anda akan semakin baik ketika banyak pengguna dapat menemukan halaman yang Anda tandai (bookmark) melalui social bookmarking dan akan memperkaya Link building karena telah membuat banyak back link pada saat membuat bookmark.

Lalu bagaimana jika pengguna lain dapat menemukan dan membaca artikel anda kemudian artikel Anda tersebut dishare lagi ke teman-teman penguna tersebut?hmm tentunya itu akan sangat membantu menaikkan traffic Anda. Bukan begitu?? Dan ketika website Anda dapat ditemukan dengan mudah di search engine yang telah populer seperti google, yahoo, bing dan yang lain akan menambah besar kesempatan Anda untuk mendapatkan penghasilan jika anda berbisnis, popularitas jika Anda ingin populer dan uang jika Anda berjualan di website Anda. Tentu ini masuk Akal. :-)

Jadi jangan malas untuk bookmark content Anda dan lakukan bookmark juga untuk artikel ini jika Anda sukai.

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!


references:

http://www.cafeblogger.net/

4 komentar:

maaf gan,

cara menggunakan social bookmark ini sendiri gmn ya??kita buat artikel??trus kasih link qt atau bagaimana??fungsi nya sama kaya iklan baris gratis ya gan??mohon pencerahan masih baru soalnya di dunia SEO

thanks infonya, mantap sekali. jangan lupa berkunjung balik > http://sharingfreedownload.blogspot.com

Gan, website2 yang menggunakan social bookmark apa ja gan yg paling mudah.

Post a Comment

Blog ini bersifat DoFollow. silahkan tinggalkan komentar yang sesuai dengan konten artikel. komentar yang tidak perlu akan kami hapus. Terima Kasih Atas Kunjungannya.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More