Monday, April 19, 2010

Batu Kucing Sembalun Lawang

sembalun menawarkan ratusan wisata Alam salah satunya adalah; Batu Kucing. untuk menuju batu kucing ditempuh hanya 30 menit jalan kaki Pusat Desa Sembalun Lawang, perjalananya pun tidak begitu sulit, sepanjang perjalan kita akan melihat panorama hijau karena melewati ladang tomat dan kubis kemudian untuk naik kebukit hanya menempuh waktu sekitar 20 menit. Desa sembalun berada di ketinggian sekitar 1200 meter diatas permukaan laut, jadi jika kita menaiki bukit batu kucing kita akan berdiri di ketinggian sekitar 1500 meter diatas permukaan laut, dari bukit kucing kita dapat melihat pemandangan hijau sawah-sawah yang berada di kaki gunung rinjani dan menikmati keindahan desa Sembalun dari ketinggian.




Objek wisata batu kucing oleh para Tracking Organization Sembalun biasanya dipaketkan dalam sebuah paket Soft Tracking dan Panorama Walk dan kadang dijadikan bonus treking untuk paket-paket lainnya, sangat cocok untuk mengajak keluarga atau teman untuk berphoto di Alam jika tidak sanggup untuk mendaki Rinjani.



Batu kucing..?? Anda pasti bertanya kenapa dinamakan batu kucing,. dinamakan batu kucing karena salah satu batu tempat kami duduk (photo no3) jika diperhatikan dengan seksama dan dicermati akan terlihat seperti kucing yang sedang duduk dengan kaki ditekuk kebawah. kadang tidak semua orang dapat melihatnya seperti kucing yang sedang duduk itu juga tergantung dari persepsi setelah mencermati batu itu, tapi yang terpenting adalah pemandangan yang dapat dilihat dari atas batu wah sangat menakjubkan.

jadi tunggu apalagi ayo kita ramaikan wisata dalam negeri, ayo berwisata alam dan jadikan diri kita kaya dan sayang akan alam dan potensi yang dimilikinya.

Gallery Photo Batu Kucing:

di Photo ini: NizarjOe, Alice Wighton, Hasan Sembahulun, Ojik Vespa

[gallery]

FAQ:

jika saya mau datang ke batu kucing sembalun lawang siapa yang saya hubungi?

disembalun telah ada beberapa TO yang siapa melayani permintaan untuk paket-paket wisata alam atau Rinjani Trekking, untuk menghubungi para TO dapat melalu website CDC (Community Develpment Center Sembalun) para staf CDC akan menghubungkan Anda dengan TO yang mereka percayai untuk melayani Anda dengan Baik. atau langsung menghubungi TO Sembalun di nomer ini

  • Ulan (Senior Guide and Tracking Organiztion) +6281237176617 email: ulan.guide@cdc-sembalun.org
  • Am (Rinjani Explore Tracking Orgization Manager) +6281339609205
  • Royal Sembahulun (Head Officer CDC sembalun) +6281805791762 email: royal@cdc-sembalun.org
  • atau saya (nizarjOe) +6281804063653 kita bisa mendaki bersama :) email: nizarjoe@gmail.com

Berapa Biaya yang harus dikeluarkan untuk paket wisata batu kucing..??

untuk biaya paket wisata dapat langsung bertanya kepada masing-masing-masing TO, melalui email atau langsung saja telepon ke nomer telepon masing-masing TO.

Transport apa yang bisa saya pakai menuju ke sembalun lawang..??

jika Anda berasal dari luar daerah atau luar negeri TO menyediakan fasilitas penjemputan di air port atau di pelabuhan.

0 komentar:

Post a Comment

Blog ini bersifat DoFollow. silahkan tinggalkan komentar yang sesuai dengan konten artikel. komentar yang tidak perlu akan kami hapus. Terima Kasih Atas Kunjungannya.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More