Thursday, April 1, 2010

Sajang Water fall

Air terjun sajang,.hmm sepertinya nama ini masih asing ya? ya memang masih asing, karena saya juga baru mendengar dan baru sekali ke Air terjun sajang, wah tapi pengalamannya sangat mengesankan. Sajang adalah sebuah nama desa di Lombok Timur, kira-kira 5 Kilo Meter dari dari sembalun. Air terjun sajang belum lama ini dibuka untuk wisatawan dan masih belum banyak TO yang membuat paket wisata ke Air terjun Sajang.

untuk menuju air terjun sajang terdapat beberapa track yang bisa dipilih, ada track sedang, agak jauh menanjak dan sedikti extremm dan ada yang ditempuh dengan sedikit jalan kaki artinya bisa bawa motor. perjalanan kali ini saya mengambil sebuah rute yang lumayan extreem karena jauh, jalan dipenuhi semak-semak,
melewati beberapa bukit dan sungai dengan bebatuan besar, sepanjang perjalanan mata saya dimanjakan oleh pemandangan hijau nan Indah. sungguh kaya Lombokku. sulit diungkapkan dengan kata-kata, mungkin sedikit gambar ini bisa membantu saya untuk menjelaskan bagaimana Air terjun Sajang.



perjalanan menuju Air terjun memang melelahkan, rasa lelah hilang begitu saja setelah rehat sejenak sambil menikmati keindahaan dan angin bertiup sepoi-sepoi diatas bebatuan. melihat bebatuan besar sepertinya perjalan menuju air terjun sudah dekat, tapi masih ada satu rintangan mendebarkan lagi yang perlu dilewati. huh benar-benar memompa adrenalin. gambar ini akan membantu saya bercerita:



kesannya Adventure banget!! sesaat setelah melewati ketegangan menaiki tebing batu kami terlihat mengangkat tangan tanda keberhasilan, ya kami berhasil menaklukkan tebing batu yang lumayan ekstreem. mau lihat apa yang ada di sebelah tembok batu ini?



sungai yang indah, bersih airnya tak ada polusi dan polisi. he he he... berjalan beberapa ratus meter dari sungai ini disitulah lokasi air terjun sajang. beberapa ratus meter tidak akan terasa karena kenikmatan melintasi sungai yang indah dengan air segar yang bersih. akhirnya saya sampai di Air terjun Sajang



air yang jatuh dari air terjun sajang berasal dari gunung rinjani, sajang terletak dibawah kaki gunung rinjani, air terjun sajang berasal dari air segara anak (danau yang terbentuk diatas kawah gunung rinjani), kandungan air banyak mengandung belerang (sulfur) untuk yang gatel-gatel bagus banget..ada yang mau terapi koreng bisa ikut disini. he he he

jika tertarik untuk berwisata ke Air terjun sajang bisa kirim emai kesini : admin@cdc-sembalun.org, nanti tentang biaya dan segalanya bisa bertanya langsung di alamat email tadi.

0 komentar:

Post a Comment

Blog ini bersifat DoFollow. silahkan tinggalkan komentar yang sesuai dengan konten artikel. komentar yang tidak perlu akan kami hapus. Terima Kasih Atas Kunjungannya.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More