Thursday, April 7, 2011

Pantai Luk - Lombok Utara

Lombok utara merupakan Kabupaten paling muda di pulau Lombok, selain kaya hasil alam dan perkebunan lombok utara juga menyimpan banyak panorama alam dan pantai yang exotis. Pemandangan alam dan pantai ini menjadi nilai tambah luar biasa sebagai daya tarik wisatawan domestik dan mancanegara yang imbasnya tentu saja akan menambah devisa daerah untuk kabupaten termuda ini. pemerintah Kabupaten Lombok Utara harus benar-benar serius dalam mengelola potensi wisata ini terutama dalam melestarikan dan menjaga  lingkungan pantai ini tetap bersih dan asri seperti saat saya datangi ini.
pantai luk kabupaten lombok utara

Pantai Luk terletak di Dusun Luk Desa Sambik Bangkol Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara, pantai luk ini mempunyai pemandangan yang sangat khas dan unik, berbeda dengan pantai-pantai lain pada umumnya. didepan pantai terdapat tebing dengan ketinggian sekitar 20 meter, lapisan lapisan tanah pada tebing mencipatakan tekstur unik seolah lukisan abstrak yang dengan sengaja dibuat oleh pelukis ternama. tidak hanya itu pesisir pantai Luk juga sangat bersih bebas dari sampah plastik dan sampah lainnya yang dibawa manusia, tentunya air lautnya bersih dan terumbu karang tetap bagus dan subur. Pantai Luk Lombok Utara ini menjadi primadona lokasi pemancingan oleh nelayan setempat dan pemancing dari desa-desa lain di Kabupaten Lombok Utara. Untuk menuju pantai Luk dibutuhkan waktu sekitar 20 menit dari Pusat Kota Tanjung, lokasi pantai sekitar 500 meter dari jalan utama.
pantai luk kabupaten lombok utara

pantai luk kabupaten lombok utara
 

0 komentar:

Post a Comment

Blog ini bersifat DoFollow. silahkan tinggalkan komentar yang sesuai dengan konten artikel. komentar yang tidak perlu akan kami hapus. Terima Kasih Atas Kunjungannya.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More