Saturday, March 27, 2010

Calling Cow on kanji sembalun

dikerumuni sekawanan sapi yang berebut meminta minum ternyata mencipatakan sensasi tersendiri bagi saya, oh terasa dekat dengan alam dan isinya. perjalananku kali ini menuju sebuah tempat bernama kanji, kanji adalah sebuah tempat lapang yang terletak di bebukitan dekat dengan rinjani, diperjalan mata saya dimanjakan oleh keindahan yang saya lihat dari ketinggian. hijau, kombinasi warna alam dan pepohonan membuat saya selalu takjub. subhannallahu begitu kaya alam kita. untuk menuju kanji ditempuh dengan berjalan kaki 2 - 3 jam berjalan kaki dari sembalun lawang, melawati bukit dan beberapa pesawahan hijau.

sesaat setelah melewati bukit pertama saya sampai disebuah lembah diatas bukit pertama dan rehat sejenak karena letih, terasa sepi dan agak sunyi tidak terlihat ada hewan ataupun tanda-tanda kehidupan disana, tiba-tiba teman saya bagun dan berteriak. sia sia sia sia..sia sia sia.. beberapa saat setelah teriakan itu dari semak-semak muncul beberapa kepala sapi, semakin lama kepala itu semakin banyak dan mereka semakin mendekat. oh ternyata ada ratusan sapi didekat saya, hmm jadi mengerti ternyata teriakan tadi adalah kode untuk memanggil sapi-sapi yang tinggal disana.


ratusan sapi yang ada dibukit pertama ternyata masih belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan jumlah sapi yang berada di kanji. oh ternyata kanji adalah sebuah tempat lapang diatas bukit yang ditumbuhi oleh rumput-rumput hijau yang subur dimana sapi-sapi bermain dan mencari makan, tidak hanya itu. di pinggir tanah lapang terdapat hutan dengan pohon-pohon tua yang sudah berumur ratusan tahun yang diatas pohon tersebut tumbuh 312 jenis anggrek hutan (red.Ruslan guide) wah sungguh mengesankan.





 


setelah selesai memberikan sapi minum selanjuntya saya dengan beberapa teman ambil spot untuk acara makan-makan.


kanji tidak hanya indah dengan rumput, pohon, sapi, lapangan tapi juga cuacanya membuat saya merasa berada di luar negeri. satu jam lalu semuanya tampak cerah, setelah satu jam berlalu semuanya berkabut, hmm kombinasi kabutpun membuat kanji tetap cantik.
benar-benar perjalan mengesankan. saya selalu mengingatnya dan ingin kembali lagi, tapi baiknya saya menabung dulu untuk jalan biar logistik cukup. :)

tertarik untuk bergabung naik ke kanji. teman-teman saya di sembalun mempaketkan wisata jalan-jalan ini menjadi paket calling cow dengan biaya perorang 600-800 ribu, lebih banyak teman paket ini lebih murah hingga 400rb perorang untuk 10 orang 1 kelompok. jika tertarik silahkan hubungi teman saya di email ini admin@cdc-sembalun.org. kunjungi juga website cdc sembalun beralamat di http://www.cdc-sembalun.org, informasi tentang tracking rijani atau paket wisata yang lain bisa anda dapatkan disitu.

fasilitas yang didapatkan dari tracking tadi adalah: 1 orang porter yang akan memasak dan membawa logistik untuk Anda, tidak usah pikirkan makanan atau logistik semua sudah tercover. 1 orang guide yang akan mejelaskan secara detail tentang sejarah, ketinggian, isi alam dan apa aja yang mau Anda tanyakan tentang alam disana, asalkan jangan tanyakan nomer celana dalam saja.. he he he he..!!

please feel free to call or email me if u interested for this. i really will help u the best i can..!!

2 komentar:

Keren nih Bozzzzz...., pengen kesana lagi gak??? kalau kesana lagi kita harus siap beradu argumen sama orang TN, masalahnya Orang lapangan TN menganggap itu wilayah TN..., padahal dendaun masih tanahya masyarakat sembalun, malah ada kebunnya Royal, Ulan dan yang lain di sana. tempo hari saya bawa tamu jakarta kesana eh di mintain Tiket TN....Lucu banget!!!

wah wah ini kabar tidak asyk..masa bayar tiket???hmm kita seharusnya yang dibayar sama mereka dah promo sana-sini, eh malah dimintain tiket..emang tiket yang mereka minta berapa'an ka'...hmm pastilah pasti mau naik lagi...aku naik ke sembalun dan mendaki rinjani tanggal 26 mei ini.

Post a Comment

Blog ini bersifat DoFollow. silahkan tinggalkan komentar yang sesuai dengan konten artikel. komentar yang tidak perlu akan kami hapus. Terima Kasih Atas Kunjungannya.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More