Friday, June 24, 2011

Manfaat daun mint

manfaat daun mint untuk kesehatan

Tentu kita tahu daun mint atau (Mentha Cordifolia) yang mempunyai aroma wangi dan cita rasa yang menyegarkan. Aroma wangi dan menyegarkan daun mint tersebut disebabkan oleh kandungan minyak asiri berupa minyak menthol. Daun mint juga mengandung vitamin C, provitamin A, fosfor, besi, kalsium dan potasium.

Daun mint dapat dipercaya dapat memulihkan stamina tubuh, meredakan sakit kepala, mencegah demam, mempunyai sifat antioksidan pencegah kanker dan menjaga kesehatan mata.
Aroma daun mint atau peppermint yang segar ternyata tak hanya dipakai untuk menambah cita rasa pada permen atau minuman. Dengan mencium aroma mint ternyata juga bisa menjadi cara jitu mengurangi nafsu makan.



Your Ad Here


Sebuah studi di Wheeling Jesuit University in West Virginia mengungkapkan bahwa aroma mint bisa membuat keinginan makan menurun.

Manfaat lain mint

Manfaat daun mint untuk kesehatan memang sudah lama diketahui. Sejak sebelum Masehi, daun mint banyak dipakai untuk pengobatan tradisional. Mint juga dapat dimanfaatkan untuk berbagai perawatan tubuh. selain itu manfaat daunt mint antara lain:

Menyegarkan kulit kepala

Daun mint juga dapat mengatasi dan menyegarkan kulit kepala yang iritasi yaitu dengan cara : Ambil beberapa lembar daun mint, lumatkan hingga halus. Lalu oleskan pada kulit kepala sambil dipijat-pijat.

Kandungan mentol dalam daun mint akan membuat kulit kepala terasa lebih segar. Diamkan selama 20 menit, biarkan mentol meresap. Kemudian berkeramaslah seperti biasa.

Scrub kaki Relakskan kaki Anda dengan scrub daun mint atau minyak esensial mint. Balurkan pada telapak kaki, tumit, dan juga betis. Otot-otot yang pegal akan terasa mengendur.

Pereda sakit perut Dapat menyembuhkan perut kembung dan masuk angin yaitu dengan cara : Coba oleskan minyak esensial mint. Kandungan minyak atsiri dan mentolnya meredakan kram dan kejang otot di daerah perut, sehingga perut terasa lebih relaks dan nyaman.

Ashitaba Sembalun Lombok Slideshow: Nizar’s trip to West Nusa Tenggara, Indonesia was created by TripAdvisor. See another West Nusa Tenggara slideshow. Create a free slideshow with music from your travel photos.
affiliate program

EARN INCOME FROM YOUR WEBPAGE

Turn your valuable webpage traffic into money.
Work online and join our free money making partner program.
We offer the most payment rate to help maximize your
revenue stream.
Join our revenue making program absolutely free and 100% risk free.
Sign Up...


 CASH WHILE YOU SLEEP

Income while you sleepEarn $100... $200... $500...

Turn your web site visitors into cash!

You get paid for every visitor that clicks on our advertizing.
Our wish is to help you to make as much as possible from your
blog.
We pay monthly, either by check, or using PayPal.

Get revenue after you not working

Set up many new profit streams
each and every day.
Get paid after you not working or even retire at an young age with a
powerful revenue stream.
Do this one time and get paid over and over again.
It's best way to create
amazing
new levels of profit
and success on the Internet.

A steady profit generator

Imagine getting of a something that never failed to generate
revenue-flow.
A money making program
so amazingly profitable that you never had to work for a boss ever again!
Clixil : We Achieve Success Here at Clixil you will Earn money just by viewing advertisements. Affordable internet advertising for online advertisers to get cheap visits to websites.

2 komentar:

gan maaf komentar nyeleweng dr artikel,kalo rokok sampoerna mild menthol ada hubungan nya sama daul menthol g?terima kasih

There is an amazing new opportunity that is growing in popularity online.

Large companies are paying average people just for sharing their opinions!

You can earn up to $75 per each survey!

This is open to anybody from any country!

Post a Comment

Blog ini bersifat DoFollow. silahkan tinggalkan komentar yang sesuai dengan konten artikel. komentar yang tidak perlu akan kami hapus. Terima Kasih Atas Kunjungannya.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More