Wednesday, June 22, 2011

Emping Sehat Ashitaba

Ashitaba ternyata tidak sekedar bisa dijadikan bahan obat-obatan dan teh, selain manfaatnya untuk kesehatan yang begitu banyak ternyata ashitaba juga bisa dibuat emping..??hmmm daun ashitaba jadi emping,,??gemana rupanya ya..?? yah saya juga sempat pesimis waktu pertama mecobanya, tidak mungkin daun ashitaba ini akan berupa emping kalau digoreng, alias pasti hancur menjadi tidak berbentuk apalagi ketika dicampur dengan adonan tepung. berbekal tepung bumbu ayam dari indofood saya memulai kreasi emping ashitaba ini bersama teman-teman, tak fikir panjang langsung saja memetik beberapa helai daun ashitaba yang berada di belakang pekarang rumah tentunya dengan memilih daun yang baik dan berkualitas dan tidak terlalu muda. wal hasil hmm ternyata daun ashitaba menciptakan rasa yang khas dan unik untuk sebuah emping, lain daripada yang lain. mau lihat seperti apa emping yang saya buat dari daun ashitaba dan bumbu tepung ayam indofood..?? berikut gambarnya.
emping ashitaba rasa makyus khasiat selangitemping ashitaba
emping ashitaba lombok
adapun cara untuk membuat emping ini tentu sangat mudah tidak sesulit menceritakannya melalui blog ini. cukup dengan melihat intruksi dari bungkus tepung bumbu ayam indofood, hanya saja yang perlu diperhatikan adonan yang dibuat tidak boleh terlalu kental ataupun terlalu encer. Selain enak, tidak digargukan lagi emping ini pasi sehat karena berbahan daun malaikat penyembuh yaitu ashitaba.Anda sendiri bisa membuat emping ashitaba ini dirumah.



Baca Lebih Banyak Tentang Ashitaba

0 komentar:

Post a Comment

Blog ini bersifat DoFollow. silahkan tinggalkan komentar yang sesuai dengan konten artikel. komentar yang tidak perlu akan kami hapus. Terima Kasih Atas Kunjungannya.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More