Friday, June 3, 2011

Beberapa Alat Bantu untuk mempercantik blog

Tampilan blog yang menarik dan nyaman akan mempunyai daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya sehingga menjadikan para pengunjung betah untuk melihat-lihat, bahkan blog dengan estika yang baik tidak sedikit yang menjadi inspirasi buat para blogger lainnya. Untuk membuat blog dengan tampilan yang menarik Anda juga harus mempunyai sense seni dan kemampuan kombinasi warna dan grapis yang baik ke blog Anda. hmm sepertinya pekerjaan yang lumayan berat untuk membuat tampilan blog yang indah dengan estetika seni yang baik. tapi jangan khawatir, berikut ini akan kita bahas beberapa fasilitas yang dapat Anda manfaatkan sebagai alat bantu untuk mempercantik blog Anda. kita mulai saja.
Latar Belakang atau bisanya disebut dengan backround: latar belakang menjadi penting ketika Anda ingin menampilkan blog Anda dengan ciri warna tertentu. warna latar menjadi penyesuaian untuk warna-warna lain yang nantinya akan Anda pasang di Blog. hmm untuk latar belakang Anda dapat menggunakan warna gradasi, warna solid ataupun texture. jika Anda suka menggunakan tekstur pada latar belakang blog berikut ini beberapa website yang menyediakan texture untuk latar belakang blog Anda.:

  • SquidFingers.com-Feel free to use any of these patterns on your own site. If you do decide use one, a credit link back to the squidfingers.com site is always greatly appreciated. menayediakan banyak sekali kreasi texture yang dapat Anda gunakan sebagai latar belakang. semuanya gratis.
  • Pattern8.com was created to make it easier to find high quality free seamless patterns. It offers free vector and pixel patterns you need. It keeps things simple and allows searching by color.
  • patterns.ava7.com Huge collection of free high quality patterns. Browse through more than 200 pages to find a suitable pattern. You can instantly preview the patterns and download with no restrictions.
  • k10k.net As the name implies, this section of K10k is a resource for deliciously pixellated patterns. Please be nice & give credit to the creators if you use them in your projects, and remember to adhere to the usage-guidelines for each individual pattern.
  •  

Selain penggunaan texture sebagai latar belakang, Anda juga membutuhkan sebuah color scheme dan color pallete untuk mencocokkan warna dan agar blog Anda tidak terlihat norak alias seperti blog anak TK dengan warna yang terlalu banyak. untuk pemilihan warna dan kombinasi warna, dibawah ini terdapat beberapa website yang menyediakan online color scheme yang dapat meng-generate secara otomatis warna yang akan gunakan untuk mewarnai blog Anda.
  • http://websitetips.com/colortools/colorblender/

  • http://www.colorblender.com/

Colorblender.com merupakan favorit color pallete saya, cara penggunaanya sangat mudah, tinggal drag jog bar pada R G B untuk memilih warnanya. untuk menggunakan warna yang diinginkan tinggal copy nilai hexadesimal (contoh. #2999384)yang terdapat dibawah kotak sesuai warna yang dipilih dari hasil drag jog bar.  

0 komentar:

Post a Comment

Blog ini bersifat DoFollow. silahkan tinggalkan komentar yang sesuai dengan konten artikel. komentar yang tidak perlu akan kami hapus. Terima Kasih Atas Kunjungannya.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More